Posted by : Unknown Oktober 07, 2013


     Kontes Putri Lingkungan atau PLH yang biasanya diadakan dalam School Contest kali ini digantikan dengan kontes Putri Batik. Kontes ini adalah salah satu persembahan yang di sponsori oleh Suminar Collection.
       Peserta kontes batik kali ini berjumlah 58 peserta dari SMA/SMP sederajat se-eks karisidenan Kediri. Kemudian akan dipilih 10 besar dan selanjutnya menuju 3 besar untuk dipilih menjadi juara 1, 2 dan 3. Kontes ini mempunyai 3 juri yaitu Reza Jessika (Duta lingkungan 2008), Ade Aulia Rahma ( putri SMASA 2012) dan Ika Mariana Sasmita (wartawan Radar Kediri).
     Satu persatu peserta dipanggil untuk menunjukkan aksi dan kebolehannya di atas panggung. Mereka melenggak leggok dengan mengenakan batik khas daerah asalnya. Dengan gayanya masing-masing, para kontestan Putri Batik ini membius semua yang hadir.
     Setelah berlenggak lenggok di atas panggung. Mereka diberikan kesempatan untuk mempresentasikan batik asal daerah masing-masing yang mereka kenakan. Seperti daerah Kediri yang mempunyai motif batik Wilis, Teratai, Garuda Muka, bunga Lotus dan daerah Nganjuk yang mempunyai motif batik Stupa yang dipopulerkan oleh ibu Bupati Nganjuk.


   Dalam mempresentasikan batik yang mereka kenakan, berbagai ekspresi muncul dari wajah para kontestan. Ada yang sangat lancar dan tegas dalam mempresentasikan batiknya. Sebut saja Farida. Gadis manis ini berasal dari SMA 7 Kediri. Batik yang dikenakannya adalah batik bermotif Garuda Muka dengan warna hitam merah. Merah melambangkan keberanian dan hitam melambangkan keteguhan. Selain itu juga ada yang sedikit grogi bahkan ada yang saking groginya saat mempresentasikan batiknya hingga hampir meneteskan air mata. Tetapi masih banyak juga peserta yang tetap percaya diri dalam mempresentasikan batik yang mereka kenakan hingga acara berakhir. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^_^ Copyright © 2012-2013 Bow KSC-7 | Powered by Blogger | Designed by Johanes Djogan | Redesign by Setyawan Umar ^_^