Posted by : Unknown Oktober 04, 2013
Tag :

Imajinasi
          Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI, imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan (dalam angan-angan) atau menciptakan gambar (lukisan, karangan, dsb) kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman seeorang. Imajinasi identik dengan khayalan atau angan-angan. Dengan imajinasi inilah kita bisa lebih memperluas apa yang kita dengar, lihat dan rasakan.
Ruang mimpi yang bebas dan tanpa batas
          Menurut ahli fisika dunia, Albert Einstein, imajinasi lebih berharga dari sebuah ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan logika akan membawa anda dari A ke B. Tetapi imaginasi akan membawa anda kemana-mana. Didalam imajinasi tidak akan kita temukan aturan-aturan dan logika yang menjadi patokan. Dari hal tersebut bisa dikatakan bahwa imajinasi merupakan ruang mimpi yang bebas dan tanpa batas.
Imajinasi, bagian dari masa depan?
          Kata masa depan tidak lepas dari imajinasi. Imajinasi adalah hal dari masa lalu yang berusaha untuk diwujudkan di masa depan. Sebagai contoh adalah penemuan pesawat terbang oleh Wright bersaudara, Orville Wright dan Wilbur Wright. Saat itu, Wright bersaudara sedang mengamati seekor burung yang sedang terbang. Kemudian mereka berfikir bagaimana seekor burung memainkan sayapnya untuk menjaga agar keseimbangannya tetap dan tidak jatuh saat berada di udara. Mereka akhirnya memikirkan suatu ide untuk menciptakan transportasi udara yang menyerupai burung dan mempunyai sayap. Nah, ide mereka inilah yang disebut imajinasi. Sebelum mereka mewujudkannya, mereka meng-imajinasikan ide yang ada di kepala mereka dan kemudian terwujud sehingga kita bisa menikmati pesawat terbang hingga sekarang.
          Seseorang yang mempunyai imajinasi tinggi, dia lebih berani bermimpi daripada seseorang yang sedikit berimajinasi. Imajinasi mendorong seseorang untuk maju. Seseorang yang sedikit berimajinasi atau yang mempunyai tingkat imajinasi rendah adalah seseorang yang kurang bisa mengembangkan apa yang ada didalam fikirannya dan apa yang diketahuinya.
          Imajinasi adalah bahan bakar untuk kendaraan masa depan kita. Imajinasi mampu mengantarkan kita menuju kemana saja dan menjadi apa saja sesuai yang kita impikan dan cita-citakan. Imajinasi akan menjadi pengumpul sebuah energy bagi kita untuk bisa mewujudkan masa depan. Bahkan ada suatu ungkapan “fortis imaginatio generat casum” yang artinya imajinasi yang jelas akan menghasilkan sebuah kenyataan. Tentunya imajinasi dan mimpi yang harus kita punya adalah imajinasi yang positif agar kenyataan masa depan kita positif pula. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^_^ Copyright © 2012-2013 Bow KSC-7 | Powered by Blogger | Designed by Johanes Djogan | Redesign by Setyawan Umar ^_^