Posted by : Unknown Oktober 05, 2013

          SMAN 1 Ngronggot atau yang biasa disebut dengan SMANGGO juga ikut lomba perang mading. Untuk tahun-tahun sebelumnya SMAN 1 Ngronggot belum pernah mengikuti lomba perang mading. “Ini yang pertama hlo bagi kami. Tahun-tahun sebelumnya kami tidak pernah mengikuti event seperti ini”. Ungkap Muhammad Dwi Kurnia, salah satu dari kru yang berhasil kami wawancarai.

          Dari pada peserta lain, SMANGGO memiliki mading yang unik yakni mading SMANGGO mengusung replika salah satu wisata alam yang terkenal di Nganjuk, yaitu Air Terjun Roro Kuning. Saat kami tanya mengapa lebih memilih Roro Kuning, kenapa bukan Air Terjun Sedudo, mereka menjawab Roro Kuning adalah salah satu ikon wisata di Nganjuk yang alamnya sudah hampir rusak. Melihat alam Roro Kuning tak se-asri dulu, maka tim mading berinisiatif untuk mengangkatnya menjadi ikon mading mereka.
          Mading yang bertemakan “Back To Nature” ini dibuat dalam waktu yang singkat, hanya 1 minggu. Dengan bentuk mading yang menjulang tinggi itu mading ini cukup membuat yang melihatnya kagum.
          Selain itu, pada puncak dari mading ini ada patung seorang anak yang disana digambarkan sebagai seorang pelajar sedang memanjat tebing Roro Kuning. Diatas anak tersebut ada sebuah payung. Melalui mading ini, anak-anak SMANGGO menggambarkan anak yang sedang memanjat melambangkan bahwa sebagai generasi muda terutama pelajar dan kawula muda harus bisa menjaga dan melestarikan alam dan payung tersebut adalah pelindungnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

^_^ Copyright © 2012-2013 Bow KSC-7 | Powered by Blogger | Designed by Johanes Djogan | Redesign by Setyawan Umar ^_^